Wednesday, February 13, 2013

Home » , , » Cara Mengganti LCD Laptop Compaq CQ40

Cara Mengganti LCD Laptop Compaq CQ40

Salam hangat Sobat Pustaka IPTEKKES. Beberapa hari yang lalu saya baru saja mengganti LCD laptop compaq saya dengan yang baru, karena ada masalah dengan gambar yang bergaris dan bergetar naik turun gak jelas. Nah, berdasarkan pengalaman saya itu saya ingin berbagi dengan Sobat semua tentang bagaimana Cara Mengganti LCD Laptop Compaq CQ40.

Kebetulan pada saat itu saya mencoba untuk mengganti sendiri. Dengan modal nekad dan uji coba, akhirnya saya dapat menggantinya dengan sukses.
OK Gan, langsung saya ceritakan bagaimana urutanya dalam mengganti LCD.

1. Kita harus mempersiapkan peralatan (tool) berupa obeng komputer untuk membuka Frame LCD dan tentunya LCD yang baru. Kalau tidak bisa buka langsung dari Frame nya memang harus buka body dulu. Sebenarnya memang harus bongkar body dulu baru bisa buka frame... Tapi kalau bisa buka Frame langsung tanpa harus buka body laptop kenapa tidak..?


2. Pastikan tidak ada aliran listrik yang mengalir pada device anda, termasuk lepas baterai dan charger nya...
3. Buka baut pada kedua sisi bawah kanan dan kiri Frame laptop...
4. Setelah berhasil buka baut, pelan-pelan buka frame plastik bagian depan yang merekat pada LCD...
5. Setelah Frame depan terlepas, buka baut yang marekat kan penyangga LCD pada frame belakang utk memisahkan penyangga LCD dengan Frame.
6. Lepas semua baut yang ada pada sisi kanan dan kiri penyangga LCD laptop anda untuk melepas LCP dari dudukannya.
7. Setelah LCD lepas dari penyangga nya. Cabut peralahan kabel konektor flexible nya dari laptop.
8. Ganti LCD dengan yang baru...
9. Selesai. rangkai kembali sesuai urutannya...

Untuk lebih jelasnya silakan lihat video berikut ini yang juga telah menginspirasi saya mengganti LCD sendiri... Tapi kesalahan ditanggung sendiri ya... hehehe
Semoga bermanfaat dan Semoga sukses...



Ditulis Oleh : Unknown | Pustaka IPTEKKES

Dian Widanarta Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengganti LCD Laptop Compaq CQ40. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link dibawah ini sebagai sumbernya : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya. Assalamu 'alaikum Warahmatullah.

6 comments:

  1. Thanks infonya, begitu detail dan begitu mudah tuk difahami. :)

    Pusat Service Komputer & Laptop

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya gan, sangat membantu.
    Kebetulan saya mengalami hal yang sama, pada bagian bawah lcd ada garis berwarna.
    Apakah ini juga wajib ganti lcd atau fleksibelnya..ditunggu pencerahannya gan.
    Send ke iroel.xxx@gmail.com
    Trims Hairul Palembang.

    ReplyDelete
  3. hai kak, selamat beraktifitas.. artikelnya menarik kak, bermanfaat sekali. oh iyaa,, saya juga mau kasih tau info menarik nih kak coba deh klik => SERVICE MACBOOK IMAC MAC PRO IPHONE IPAD IPOD DI BANDUNG JAKARTA TANGERANG

    ReplyDelete

PERMALINK

Anda sedang membaca Artikel Pustaka IPTEKKES. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat Link : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

<a href="http://widanarta.blogspot.com/" target="_blank" title="http://widanarta.blogspot.com/"><b>http://widanarta.blogspot.com/</b></a>

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya.
Assalamu 'alaikum Warahmatullah.