Thursday, October 30, 2014

Home » , » Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC atau Laptop dengan BlueStacks

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC atau Laptop dengan BlueStacks

Sobat Pustaka IPTEKKES ingin menikmati Game game seru pada android kesayangan di PC? Tidak usah khawatir pakai saja Bluestacks yang berfungsi sebagai emulator Android untuk PC. Bukan hanya game game seru yang dapat dimainkan, bahkan dengan aplikasi Bluestacks kita bisa ber-BBM ria lewat PC atau laptop.



BlueStacks adalah software emulator Android yang memungkinkan sobat untuk dengan mudah men-download dan install aplikasi Android favorit Sobat ke Komputer.

Saat sobat menggunakan smartphone Android, terkadang sobat menemukan aplikasi yang menarik dan sepertinya dapat berguna jika dapat diinstall pada komputer. Hal ini sobat bisa dilakukan dengan menggunakan emulator yang memungkinkan aplikasi Android dijalankan pada PC.


Sobat dapat menggunakan mouse sebagai pengganti jari ketika mengakses dan mengoperasikan berbagai aplikasi yang ada. Jika sobat sudah menggunakan PC touchscreen, maka sobat bisa mengoperasikannya seperti pada smartphone atau tablet Android.

BlueStacks juga menyediakan beberapa tombol di bagian bawah sebagai pengganti softkey yang biasa ditemukan pada device Android, yang tentunya menjadi bagian penting dalam menjalankan software ini.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui fungsi software BlueStacks. Lalu, bagaimana cara instalasi BlueStacks pada Komputer di Windows?



Cara Install BlueStacks di Komputer



1. Pertama sobat harus terlebih dahulu men-download BlueStacks. Untuk download-nya silakan langsung saja ke situs resmi BlueStacks dan klik Download App Player
2. Setelah download selesai, klik file installer untuk mulai menjalankan instalasi. Lalu klik "Continue" untuk melanjutkan


3. Centang App Store access dan App Notification, kedua hal ini penting agar BlueStacks dapat bekerja secara optimal. Selanjutnya, klik tombol "Install



4. Proses instalasi akan berjalan selama beberapa waktu, tergantung komputer kamu.



5. Setelah instalasi selesai, Home Screen akan tampak seperti berikut :



6. Klik Search Bar di kanan atas untuk mencari aplikasi yang ingin kamu download dan install.
7. Contohnya kamu ingin menginstall Frontline Commando 2, maka ketikkan di search box tersebut kemudian klik Install.







Dengan menggunakan BlueStacks, kamu dapat menjalankan berbagai aplikasi Android di PC dengan mudah. Bahkan games dengan grafik yang cukup tinggi dapat berjalan dengan mulus.

Perlu diketahui BlueStacks adalah sebuah emulator, namun sobat benar-benar dapat menikmati pengalaman yang mengesankan. sobat dapat menggunakan hampir seluruh aplikasi Android menggunakan BlueStacks.

System Requirements:
Processor 1 GHz atau lebih.
RAM 2 GB atau lebih.
Kapasitas hard disk minimum 800 MB.
OS Windows XP, Vista & 7/8 (32 dan 64 bit)

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan selamat menikmati... :-)

Ditulis Oleh : Unknown | Pustaka IPTEKKES

Dian Widanarta Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC atau Laptop dengan BlueStacks. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link dibawah ini sebagai sumbernya : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya. Assalamu 'alaikum Warahmatullah.

1 comment:

  1. hai kak, selamat beraktifitas.. artikelnya menarik kak, bermanfaat sekali. oh iyaa,, saya juga mau kasih tau info menarik nih kak coba deh klik => SERVICE MACBOOK IMAC MAC PRO IPHONE IPAD IPOD DI BANDUNG JAKARTA TANGERANG

    ReplyDelete

PERMALINK

Anda sedang membaca Artikel Pustaka IPTEKKES. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat Link : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

<a href="http://widanarta.blogspot.com/" target="_blank" title="http://widanarta.blogspot.com/"><b>http://widanarta.blogspot.com/</b></a>

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya.
Assalamu 'alaikum Warahmatullah.