Friday, July 19, 2013

Home » , » Cara Root dan UnRoot Samsung Galaxy Fit GT-S5670

Cara Root dan UnRoot Samsung Galaxy Fit GT-S5670

Selamat pagi dan salam sejahtera para pemirsa semua... hehehe... Lama tidak jumpa, kali ini saya ingin share mengenai Cara Root dan UnRoot Samsung Galaxy Fit GT-S5670. Saya ingin berbagi informasi ini karena saya sendiri sudah mulai jenuh dengan Galaxy saya yang cepat penuh memori internalnya. Jadi tidak bisa menikmati fasilitas aplikasi yang banyak di Play Store... Jadi saya ingin mulai Oprek-Oprek android saya... hehehe... OK langsung saya ini dia penjelasan langkah awal nya... BekicoOot...

Root Samsung Galaxy Fit GT-S5670

Catatan : Android yang saya pakai adalah Samsung Galaxy Fit GT-S5670 versi 2.3.6 Gingerbread dengan seri firmware S5670DXKT4. File root dan unroot yang saya gunakan dan saya sertakan di artikel ini 100% bekerja.

Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux. Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna hape) punya akses ke account root tersebut,jadi kitalah yang punya kekuasaan.


Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.


Catatan : Proses Root ini akan menyebabkan Garansi HP anda hangus. Jadi yang masih ingin Root Androidnya yang masih Garansi, sebaiknya pikir dulu dua kali. Bila ingin membawa HP ke service center, selain dilakukan unroot, sebaiknya lakukan juga factory reset (menghilangkan semua data dan aplikasi yang terinstall)

Berikut Tutorial Root :
1. Pertama download file rootnya disini via Mediafire
2. Copy file "update.zip" yang tadi di download ke SD card (jangan di ekstrak).
3. Matikan ponsel Galaxy fit anda.
4. Masuk ke recovery mode dengan cara tekan tombol Menu(tengah)+Power.
5. Kemudian pilih opsi apply update from sdcard dengan tombol volume kemudian tekan tombol tengah untuk eksekusinya.
6. Pilih file yang tadi kita download.
7. Tunggu beberapa detik kurang lebih 5 detik.
8. Kemudian pilih reboot system now.
9. Ponsel Galaxy fit anda telah di root (tandanya akan ada aplikasi superuser).

UnRoot Samsung Galaxy Fit GT-S5670

UnRoot ialah mengembalikan ponsel seperti sebelum di Root, yang artinya android anda kembali bergaransi dan sistem keamanaan menjadi bertambah.
Mengapa Harus UnRoot? Mungkin karena banyak hal yang mengharuskan anda untuk melakukan UnRoot, contoh anda ingin menjual android anda, agar garansi kembali anda melakukan UnRoot. Sebaiknya sebelum anda membawa android anda ke service center agar terlebih dahulu melakukan UnRoot dan reset data pabrik.

Dan di bawah ini cara jika ponsel android anda ingin d unroot.
Tutorial Unroot :
1. Pertama download file unrootnya disini via Mediafire
2. Copy file "unroot.zip" yang tadi di download ke SD card (jangan di ekstrak).
3. Matikan ponsel Galaxy fit anda.
4. Masuk ke recovery mode.
5. Kemudian pilih opsi apply update from sdcard.
6. Pilih file unroot yang tadi kita download.
7. Tunggu beberapa detik kurang lebih 5 detik.
8. Kemudian pilih reboot system now.
9. Selesai. Android anda kembali seperti sebelum root.

Demikian tutorial mengenai Cara Root dan UnRoot Samsung Galaxy Fit GT-S5670. semoga berhasil dan bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown | Pustaka IPTEKKES

Dian Widanarta Anda sedang membaca artikel tentang Cara Root dan UnRoot Samsung Galaxy Fit GT-S5670. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link dibawah ini sebagai sumbernya : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya. Assalamu 'alaikum Warahmatullah.

10 comments:

  1. Link "unroot"nya rusak, tolong diganti,..

    ReplyDelete
  2. linknya rusak broo

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya gan, akan segera saya ganti...

      Delete
    2. kok blm di ganti bro

      Delete
    3. Sudah gan, itu juga sudah saya coba download juga bisa.

      Delete
  3. kalok gak tolong kirim ke e-mail gua aja gan,gua butuh bngt ni,

    email gua ni gan. 672013130@student.uksw.edu

    ReplyDelete
  4. gan klo garansi nya sudah hangus tanpa di root. tidak apa-apa kan gan langsung di root

    ReplyDelete
  5. hai kak, selamat beraktifitas.. artikelnya menarik kak, bermanfaat sekali. oh iyaa,, saya juga mau kasih tau info menarik nih kak coba deh klik => SERVICE MACBOOK IMAC MAC PRO IPHONE IPAD IPOD DI BANDUNG JAKARTA TANGERANG

    ReplyDelete

PERMALINK

Anda sedang membaca Artikel Pustaka IPTEKKES. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat Link : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

<a href="http://widanarta.blogspot.com/" target="_blank" title="http://widanarta.blogspot.com/"><b>http://widanarta.blogspot.com/</b></a>

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya.
Assalamu 'alaikum Warahmatullah.