Monday, August 26, 2013

Home » , » Cara Memperbesar Memory Internal Samsung Galaxy Fit GT-S5670 Part 2

Cara Memperbesar Memory Internal Samsung Galaxy Fit GT-S5670 Part 2


"Salam Super" segenap Sahabat IPTEKKES... Kemarin saya sudah berbagi informasi mengenai Cara Memperbesar Memory Internal Samsung Galaxy Fit GT-S5670 pada stock ROM firmware. Kali ini saya ingin sekali lagi berbagi trik dan informasi lagi yang telah saya dapat dari beberapa sumber dari Official Shuviter dan forum XDA Developer. Masih dengan tema yang sama, tetapi beda syaratnya. apa maksudnya.? Bingung.? Langsung saja, Bekichot...

Berikut ini yang harus disiapkan sebelum membuat memori internal lebih besar :
1. External memori yang sudah di partisi. Sobat bisa menggunakan MiniTool Partition Wizard
2. HH anda tentunya, dengan syarat sudah di root, memakai Custom ROM, dan Root Explorer. hehe...

Seperti biasanya, sebelum membahas lebih lanjut soal bagaimana cara memuat memori internal lebih besar, saya ingatkan resiko ditanggung anda sendiri. Dan apabila belum mengerti sepenuhnya jangan dulu dicoba :D

Nah, jika semua syarat tersebut diatas sudah anda penuhi, maka langsung saja ini langkah-langkahnya :
1. Download Scriptnya DISINI, kemudian pindahkan ke SD Card
2. Buka Root Exploler dan cari File yang sudah didownload tersebut (nama filenya : 40ad2sdx.txt) kemudian hapus ekstensi ".txt" nya
3. Kemudian copy file tersebut ke etc / init.d | kemudian paste
4. Set permision menjadi rwxrwxrwx (Read, Write, Execute)
5. Reboot dan silakan cek.... Jreng jreng jreng,,,,,, internal anda sudah menjadi lebih besar.

Ini lah penampakannya....

Catatan :
- Cara ini 100% Work, sudah saya coba. Tetapi kesalahan langkah yang anda lakukan ditanggung sendiri resikonya. DWYOR (Do With Your Own Risk)

Ditulis Oleh : Unknown | Pustaka IPTEKKES

Dian Widanarta Anda sedang membaca artikel tentang Cara Memperbesar Memory Internal Samsung Galaxy Fit GT-S5670 Part 2. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link dibawah ini sebagai sumbernya : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya. Assalamu 'alaikum Warahmatullah.

17 comments:

  1. Gan, memori emang jadi gede tapi tetap aja cepet penuh karena ga ngaruh bgt yaaa..

    ReplyDelete
  2. tetap pengaruh gan. emang berapa aplikasi yang agan instal.? mungkin data aplikasi dan cache browser yang numpuk dan belum di erase. punya ane aja gak sampai 300mb used memory. dan itu sudah banyak aplikasi yang terinstal...

    ReplyDelete
  3. cara custom room gmna gan ?? minta step stepnya donk..
    HH ane baru di root doang nh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap gan, nanti akan saya update mengenai Macam-macam Custom ROM Galaxy Fit...

      Delete
  4. gan buatin video tutorialnya. agak gak ngerti maksudnya nih 3. Kemudian copy file tersebut ke etc / init.d | kemudian paste
    4. Set permision menjadi rwxrwxrwx (Read, Write, Execute)
    5. Reboot dan silakan cek.... Jreng jreng jreng,,,,,, internal anda sudah menjadi lebih besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf gan, keterbatasan alat n personel...

      Delete
  5. kenapa saya ketika paste di folder etc ada bacaan "You cannot paste here because the file system is read-only" = kamu tidak dapat paste disini karena file sistem sedang terbaca..
    mksudnya apa yah... ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. bererti sebelum di pindah Set permision nya diubah dulu menjadi rwxrwxrwx. baru di pindahkan.

      Delete
  6. gan (init.d) dimana ya,,,saya kok bingung di root ect saya buka yang ada bukan init.d
    tapi init.qcom.wifi sh..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya kurang tau klo itu, seharusnya ada.

      Delete
  7. masalah saya juga sama ama yang di atas gan, ga ada init.d nya gan, kenapa ya gaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya kurang tau klo itu, seharusnya ada.

      Delete
  8. gan saya sudah DXKT7, apakah boleh Memperbesar Memory Internal Samsung Galaxy Fit GT-S5670 Part 1, menggunakan boot image DXKT4 ? klo gk dmn sy bs dapat file boot image utk yg DXKT7. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak boleh, harus sama serinya. silakan dicari di link yang saya sediakan. kalau tidak silakan kunjungi XDA Developer

      Delete
  9. memory jadi gede tapi buka apa ja forceclose terus kenapa gan

    ReplyDelete
  10. Gan galfit ane udah OS 4.2 . ane mo nanyain bs ga memory internal telpon 178mb dirubah ke 1gb ?
    mohon pencerahannya yaa... via bbm ke 5175BB11 .
    Trm ksh

    ReplyDelete
  11. Terima kasih Infonya Bro, izin ikut menerapkan ya. hehe

    Informasi Lowongan Kerja Terbaru BUMN, Persero, Swasta, & Berbagai Perusahaan Besar di Indonesia : expocpnsbumn.blogspot.com

    ReplyDelete

PERMALINK

Anda sedang membaca Artikel Pustaka IPTEKKES. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat Link : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

<a href="http://widanarta.blogspot.com/" target="_blank" title="http://widanarta.blogspot.com/"><b>http://widanarta.blogspot.com/</b></a>

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya.
Assalamu 'alaikum Warahmatullah.