Monday, June 11, 2012

Home » , » Petualangan di Stronghold Crusader

Petualangan di Stronghold Crusader


Stronghold: Crusader adalah ekspansi mandiri dari permainan Stronghold tahun 2001 oleh Firefly Studios. Crusader merujuk bahwa permainan ini tidak seperti sebelumnya yang bergaya Eropa abad pertengahan, tetapi di Timur Tengah selama Perang Salib. Permainan ini memunculkan beberapa unit Arab dan bangunan baru. Walaupun pasukan Arab tidak memerlukan senjata untuk diproduksi, mereka lebih mahal.
 
Permainan ini sangat menarik dan cocok untuk menghabiskan waktu luang anda, semisal untuk ngabuburit. Hehehe…. Kan udah mau puasa kan…..

Bagi yang belum punya game ini bisa langsung download game nya disini via indowebster

Apa yang harus di lakukan saat Memulai Misi?

Perlu di mengerti bahwa persediaan makanan dan persenjataan adalah hal yang mutlak begitu penting, untuk bangunan hanya cukup pasang menara tower dan pasukan pemanah saya rasa sudah cukup untuk perlindungan awal dalam proses membangun negara dari serangan musuh.
Ekonomi : pertama, buatlah granary terserah dimana... Tapi saya biasa menaruh didekat rumput jika menggunakan kebun apel. Jika lebih suka memproduksi roti buat dekat dengan stockpile beserta bakery nya tentu saja... Buat marketplace, 3 Hovel dulu, taruh 3/4 woodcutters dekat pohon supaya lebih cepat memotong pohon, jika kayu sudah terkumpul, mulailah membuat ironmine, perbanyaklah kebun-kebunmu, jika sudah merasa mendapat cukup makanan kau bisa menambah hovel untuk menambah tenaga kerja, begitu seterusnya, tambah pertambangan untuk memajukan ekonomimu.....

Pertahanan : pertama,buatlah Mercenary Posts atau barrack + armoury lalu, buatlah square tower dan jangan lupa berilah tangga, isi menara dengan 15-20 arabian archers jika musuh memakai tentara yang berjalan cepat semisal slave, jika musuh menggunakan tentara yang kuat, alangkah baiknya jika kau menggunakan sekitar 10 crossbowmen dan beri senjata perang... jika bentengmu jauh dengan benteng musuh gunakan Ballista, ini lebih menguntungkan daripada menggunakan Mangonel, sebaliknya jika benteng musuh berdekatan denganmu sebaiknya gunakan mangonels.
 
Kalau yang berikut ini adalah cara saya dalam membangun Negara sampai siap untuk mulai untuk menyerang :
  1.  Ketika baru mulai jangan lupa langsung pasang tempat persediaan makanan (granary) dan juga pasar (marketplace). Ini sangat penting untuk awal permulaan membangun negara.
  2.  Setelah itu pasang tukang pemotong kayu (woodcutters) minimal 3
  3. Pasang ladang tempat penghasil makanan, untuk penghasil makanan bagi desa anda.
  4. Kemudian jika ada batu atau tambang besi atau apapun di sekitar istana kerajaan anda langsung pasang mesin tambangnya .. "untuk tambang batu jangan lupa pasang sapi untuk pengangkut batunya. satu mesin tambang 2-3 sapi.
  5. Pasang tempat membuat prajurit (Mercenary Posts atau barrack + armoury)
  6. Pasang menara tower lalu letakan di tempat musuh akan datang ke markas anda dan jangan lupa pasang tangganya ya kemudian buat prajurit pemanah lalu letakan di atasnya.
  7. Jika kekurangan kayu atau batu beli di pasar !!!
  8. Otomatis anda akan kekurangan pasukan dan warga desa, cepat langsung bangun rumah... jangan terlalu banyak cukup 2 saja nanti populasi penduduk anda akan terlalu banyak dan persediaan makanan tidak cukup, lalu masyarakat anda akan "deeeaaadddd" alias kosong.
  9. Perhatikan bagian ini, fakta dalam game stronghold crusader ini jika anda menggunakan orang desa untuk menjadi prajurit maka orang desa tersebut tidak akan habis alias muncul teruss, sedangkan jika anda gunakan warga desa anda sebagai misalnya petani atau tukang kayu dan lain - lain maka penduduk desa anda berkurang dan secara otomatis harus bangun rumah kembali.
  10. Jadi saran saya gunakan warga desa sebagai perajurit dulu, baru setelah itu jika anda merasa prajurit pemanahnya sudah cukup langsung gunakan warga desa sebagai buruh tani dan lain-lain untuk kelangsungan kerajaan anda
  11. Jika sudah jangan langsung nyerang dulu, kumpulkan uang dulu kemudian bangun barack untuk membuat prajurit dengan senjata keren.
  12. Setelah bangun barack langsung bangun tempat penyimpanan senjatanya, pasang 2 tempat penyimpanan. Jangan banyak2, nanti bisa ditambah lagi.
  13. Jika di dekat kerajaan anda ada tambang besi, anda sangat beruntung menurut saya, langsung buat tempat pembuatan senjata, pasang pembuat senjata 2 jenis, pedang dan baju besi, dan panah jika anda ingin
  14. Buat masing - masing 2 atau lebih, nanti secara otomatis hasil dari senjata yang di buat akan di letakan di tempat persediaan senjata, jika tempat persediaan senjata yang tadi anda buat tidak cukup, segera bangun lagi atau tambahkan 1 saja.
  15. Setelah menunggu, silakan buat prajurit dengan senjata keren yang telah anda buat tadi, jika anda malas menunggun pembuatan senjata tersebut, anda bisa membelinya di pasar, ingatt.. beli pedang sama baju besi aja yaaa .. " lihat prajurit sebehlah kanan sebelum kuda"
  16. Setelah semua siap. Maka di perbolehkan untuk mulai menyerang…. “TO GLORY..!!!
 Selamat mencoba dan bersenang-senang..... hehehe...

Ditulis Oleh : Unknown | Pustaka IPTEKKES

Dian Widanarta Anda sedang membaca artikel tentang Petualangan di Stronghold Crusader. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link dibawah ini sebagai sumbernya : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya. Assalamu 'alaikum Warahmatullah.

1 comment:

  1. Stronghold saya gk bisa kayak ngebak gitu gk ada pohon rumput batu bahkan rumah raja enda ada gimana tolong dong

    ReplyDelete

PERMALINK

Anda sedang membaca Artikel Pustaka IPTEKKES. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat Link : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

<a href="http://widanarta.blogspot.com/" target="_blank" title="http://widanarta.blogspot.com/"><b>http://widanarta.blogspot.com/</b></a>

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya.
Assalamu 'alaikum Warahmatullah.