Monday, April 8, 2013

Home » , , , , , » Cara Membuat Hostpot Wi-Fi dengan Ralink Wireless via PC

Cara Membuat Hostpot Wi-Fi dengan Ralink Wireless via PC

Kepada yang terhormat para pembaca sekalian, baik yang sedang berbahagia, sedang bersedih, atau yang sedang apa saja. Hahahaha. Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai Cara Membuat Hostpot Wi-Fi dengan Ralink Wireless, atau bisa dibilang membuat Sharing Internet Connection.


Sebelumnya sobat harus mempersiapkan alat-alat tempurnya terlebih dulu, diantaranya PC yang sudah ada antena wireless dan Ralink Wireless LAN Card nya. OK, jika semua senjata sudah lengkap, mari kita mulai tutorialnya berikut ini :


1.    Install Wireless Ralink Driver di PC anda. Restart PC. Aktifkan Wi-Fi.
2.    Buka Show All Connections -> klik kanan pada Wireless Connection -> Enable. Keluar dari jendela Network Conections.
3.    Dari Quick Launch Bar, klik kanan Ralink Wireless LAN Card -> Switch to AP Mode lalu akan muncul jendela ”Enabling ICS please wait…”. Selesai. Hotspot sudah jadi, sekarang internet sharing terbuka untuk user Wi-Fi laptop lain.

4.    Jika sobat ingin membatasi akses untuk user khusus, bisa tambahkan password. Klik kanan icon Wireless Ralink di Quick Launch Bar tadi -> klik Launch Config Utilities, masukan SSID -> set nama hotspot terserah sobat | Chanell -> masukan nilai terserah sobat | Tx Power -> 100%. Klik Security Setting, pilih WPA-PSK pada Authentication Setting. Encryption Type -> TKIP, WPA-Preshared-Key -> masukan 8 digit password. Klik OK | Aplly | X. Selesai. Koneksi Hotspot terbatas hanya untuk user khusus pemilik password.

Demikian informasi mengenai Cara Membuat Hostpot Wi-Fi dengan Ralink Wireless. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi umat. hehehehe :-D

Ditulis Oleh : Unknown | Pustaka IPTEKKES

Dian Widanarta Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Hostpot Wi-Fi dengan Ralink Wireless via PC. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link dibawah ini sebagai sumbernya : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya. Assalamu 'alaikum Warahmatullah.

1 comment:

  1. hai kak, selamat beraktifitas.. artikelnya menarik kak, bermanfaat sekali. oh iyaa,, saya juga mau kasih tau info menarik nih kak coba deh klik => SERVICE MACBOOK IMAC MAC PRO IPHONE IPAD IPOD DI BANDUNG JAKARTA TANGERANG

    ReplyDelete

PERMALINK

Anda sedang membaca Artikel Pustaka IPTEKKES. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat Link : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

<a href="http://widanarta.blogspot.com/" target="_blank" title="http://widanarta.blogspot.com/"><b>http://widanarta.blogspot.com/</b></a>

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya.
Assalamu 'alaikum Warahmatullah.