Friday, November 7, 2014

Home » , » Cara Menambahkan IDM (Internet Download Manager) pada Extensions Google Chrome

Cara Menambahkan IDM (Internet Download Manager) pada Extensions Google Chrome

Cara Menambahkan IDM (Internet Download Manager) pada Extensions Google Chrome - Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang cepat, sederhana, dan aman, khusus dibuat untuk web modern yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Google Chrome tersedia untuk komputer Windows, Mac, dan Linux. Anda juga dapat memasangnya di perangkat Android atau iOS.

Kemudian untuk Internet download manager, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi downloader yang sudah cukup populer saat ini.? Aplikasi yang berguna untuk menangani download yang handal ini memang sudah terkenal bahkan sampai diseluruh pengguna komputer didunia pasti mengetahuinya. Aplikasi ini memang diciptakan untuk kita sebagai pengguna komputer yang punya hobi download mendownload file dari internet.



Salah satu fitur yang berguna untuk mempercepat dan mempermudah cara kita download adalah fitur Browser Integration, yaitu sebuah fitur yang dimana saat kita melakukan klik kanan pada sebuah link website pada browser kita maka akan muncul pilihan Download with IDM. Tentu saja fitur ini akan secara otomatis berjalan saat browser kita mendukung dengan aplikasi IDM tersebut.


Oke, tidak perlu panjang lebar lagi membahas Google Chrome dan IDM. Langsung saja ke bagaimana Cara Menambahkan IDM (Internet Download Manager) pada Extensions Google Chrome. Berikut ini langkah-langkahnya :


1. Siapkan IDM dan Google Chrome. Pastikan Google Chrome dan IDM sudah terinstal pada computer anda.
2. Buka Google Chrome, Klik “Cuztomize and Control Google Chrome” di bagian pojok kanan atas! Kemudian klik “Setting”, Setelah keluar jendela baru, pilih “Extensions



3. Buka My Computer, Buka directory instalasi IDM anda di My Computer > C > Program Files > Internet Download Manager. Cari file “IDMGCExt.crx



4. Setelah anda masuk ke directory instalasi IDM dan ektensi Google Chrome, klik dan seret atau drag file “IDMGCExt.crx” tadi ke ekstensi google chrome! Setelah itu google chrome akan secara otomatis menginstal ekstensi IDM ke google chrome.



5. Klik “Enabled”, dan beri tanda checklist pada “Allow in incognito” dan “Allow access to file URLs

Jika langkah-langkah diatas telah Sahabat IPTEKKES lakukan dengan benar, aplikasi IDM akan terintegrasi ke browser google chrome yang anda miliki.
Setelah selesai diinstal, andapun bisa dengan sepuasnya mengunduh file-file video dan yang lain dengan menggunakan IDM di Google Chrome. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown | Pustaka IPTEKKES

Dian Widanarta Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menambahkan IDM (Internet Download Manager) pada Extensions Google Chrome. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link dibawah ini sebagai sumbernya : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya. Assalamu 'alaikum Warahmatullah.

5 comments:

  1. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja PT Pamapersada Nusantara

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum. saya sudah mencoba cara diatas, tapi keluar peringatan
    Warning: Google Chrome cannot prevent extensions from recording your browsing history. To disable this extension in incognito mode, unselect this option.
    apakah ini bisa dilanjutkan atau tidak, terima kasih

    ReplyDelete
  3. Makasi infonya gan membantu sekali.

    Untuk informasi mengenai cara belajar komputer yang baik bisa dilihat di http://www.computer-course-center.com/belajar-komputer.html

    ReplyDelete
  4. Thanks alot ya bro,sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  5. blognya bagus gan, thanks infonya saya juga punya tips nih buat kalian kalian
    blog.zapplerepair.com

    ReplyDelete

PERMALINK

Anda sedang membaca Artikel Pustaka IPTEKKES. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat Link : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

<a href="http://widanarta.blogspot.com/" target="_blank" title="http://widanarta.blogspot.com/"><b>http://widanarta.blogspot.com/</b></a>

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya.
Assalamu 'alaikum Warahmatullah.