Monday, July 16, 2012

Home » , » Maksimalkan Processor Untuk Booting pada Windows 7

Maksimalkan Processor Untuk Booting pada Windows 7


Bagi pengguna komputer yang familiar dengan sistem operasi Windows, banyak dari mereka yang berpindah ke Windows 7 dari Windows XP. Disamping dari segi tampilan yang menarik juga tingkat keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan XP.
Dibalik keindahan dari Windows 7 masih terdapat banyak hal yang tidak kita ketahui. Pada tulisan kali ini akan membahas salah satu trik Windows 7 yang masih tersembunyi dan mungkin tidak diketahui oleh sebagian pengguna computer, yaitu bagaimana cara untuk Maksimalkan Processor Untuk Booting pada Windows 7.
Pada sistem operasi Windows Vista dan 7, umumnya hardware komputer hanya menggunakan single core dari jumlah core processor yang anda gunakan untuk melakukan booting. Anda dapat memaksimalkan keterbatasan ini dengan sedikit trik pada sistem Windows sehingga dapat mempercepat proses booting anda….
Berikut langkah-langkahnya… chekidot…>>>

Klik Start Menu. Lalu ketikkan msconfig pada kotak pencarian, lalu tekan Enter pada hasil pencarian yang muncul.
Klik ke Tab bagian Boot

Kemudian klik pada tulisan Advanced Options pada bagian tengah.
Centanglah pada kotak bagian Number of Processors. Lalu pilih jumlah processor maksimum yang tersedia disana. Umumnya disesuaikan dengan jumlah maksimal hardware processor yang anda gunakan pada komputer anda. Pilihlah nilai tertinggi yang tersedia disana untuk hasil yang maksimal.

Klik Ok untuk menutup jendela opsi. Lalu klik Apply dan Ok sekali lagi pada jendela berikutnya.
Restart komputer anda untuk melihat hasilnya.

Demikian tips & trik kali ini, dan semoga bermanfaat…. :-D


Source   : ilmu-komputer.org

Ditulis Oleh : Unknown | Pustaka IPTEKKES

Dian Widanarta Anda sedang membaca artikel tentang Maksimalkan Processor Untuk Booting pada Windows 7. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link dibawah ini sebagai sumbernya : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya. Assalamu 'alaikum Warahmatullah.

No comments:

Post a Comment

PERMALINK

Anda sedang membaca Artikel Pustaka IPTEKKES. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat Link : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

<a href="http://widanarta.blogspot.com/" target="_blank" title="http://widanarta.blogspot.com/"><b>http://widanarta.blogspot.com/</b></a>

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya.
Assalamu 'alaikum Warahmatullah.